Senin, 14 Juli 2014

Penerimaan Sakramen Krisma



"Kita diumpamakan sebuah benih yang ditabur oleh penabur, dan benih itu jatuh di berbagai tempat ada yang di pinggir jalan, tanah yang berbatu, tengah semak berduri dan ada juga yang jatuh di tanah yang subur, keberadaan kita dalam sebuah perumpamaan itu hanya kita sendiri yang dapat menentukan atas dasar kedewasaan iman kita , sabagi umat kristiani kita di harap untuk dapat mengembangkan iman kita/berbuah seperti perumpamaan benih yang jatuh di tanah yang subur, ada yang berbuah seratus kali lipat ada yang enam puluh kali lipat ada juga yang tiga puluh kali lipat, dalam menghasilkan buah tentu ada prosesnya dan proses inilah yang paling penting."

Demikian kutipan khotbah yang disampaikan Mgr. Yohanes Harun Yuwono dalam Misa Penerimaan Sakramen Krisma Minggu 13 Juli 2014 yang dimulai pukul 09:00 WIB di Paroki Santo Thomas Bandar Sribawono.



Para calon krismawan dan krismawati secara teratur maju berlutut didepan Bapa Uskup untuk menerima tanda bahwa mereka telah dewasa dalam iman.



Sekitar 85 Calon Krisma telah menerima Sakramen Krisma yang terdiri dari berbagai Stasi di Paroki Santo Thomas Bandar Sribawono.



Perayaan Ekaristi juga berlangsung khidmat dan penuh pengharapan, semua larut dalam doa yang terucap dari Bapa Uskup.



Sekitar pukul 11:00 WIB Perayaan Ekaristi Penerimaan Sakramen Krisma telah usai. Acara dilanjutkan dengan tegur sapa dengan Bapa Uskup. Dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Semua yang hadir merasakan kebahagiaan atas terlahirnya para generasi penerus, harapan dan tanggung jawab kini berada di pundak mereka, semoga mereka mampu mengemban tugas itu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar